Loading..Please Wait...
Selamat Datang
Website STIKes Indramayu

Halaman Depan | Forum Diskusi | Bukutamu | Kontak Kami

berita artikel
STIKes Indramayu
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan
Jalan Wirapati - Sindang - Indramayu (0234) 272020
Web Links
Kumpulan Artikel
Download
Forum
Galeri
Berita
Member List
Agenda
Pengantar

Sambutan Direktur
Sejarah STIKes
Visi dan Misi
Program Studi


Menu Utama

Profil
Visi Misi
Arti Simbol
Prestasi
Fasilitas
Prodi Ilmu Keperawatan
Prodi Ilmu Kesmas
Prodi Ilmu Kebidanan
Kegiatan Mahasiswa


Login User

Akun :
Sandi :
Daftar User
Aktivasi User

Kalender Kegiatan

     Hari ini : 24 April 2014

S S R K J S M
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930


Kategori Artikel

Manajemen Qolbu
Kisah-Kisah Islami
Sains dan Teknologi
Politik dan Ekonomi
Sejarah
Pendidikan
Kebidanan
Kesehatan
Ilmu Kesehatan Masyarakat
Keperawatan
Lowongan Pekerjaan
Seputar Indramayu
Indramayu REMAJA
Mencari Driver Komputer
Tugas PSIK
Tugas KesMas
Tugas Bidan
DOWNLOAD JURNAL


Pesan Singkat

tidak boleh mengirimkan pesan yang kurang baik *)

Tampilkan Semua
Tulis Pesan


Simbol



MAKNA LAMBANG

Sesuai dengan surat keputusan pengurus Yayasan Indra Husada Indramayu Nomor : 20.SK/Yasinda/VII/2002 Tentang Penetapan lambang/logo serta bendera Sekolah Tinggi ilmu Kesehatan (STIKes) Indramayu.

1.Bentuk segi lima dibingkai dan terdapat tulisan SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN INDRAMAYU berwarna biru, senantiasa berasaskan Pancasila dan Produktifitasnya adalah sumber daya manusia yang Pancasialis.

2.Gambar kuncup Kembang Wijaya Kusuma di dalamnya terdapat 2 batang padi, pena berlogo palang hijau dan bertuliskan YASINDA memiliki arti :
Kuncup Wijaya Kusuma berwarna hijau adalah Lambang Kesaktian dan Mukjijat untuk merubah Status ke arah Status yang lebih baik, untuk seluruh komponen baik para peserta didik, pengelola maupun seluruh masyarakat pengguna jasa STIKes Indramayu.

2 (dua) Tangkai (batang) Padi berwarna kuning adalah menandakan Kesuburan, Kesejahteraan, bagi mereka pengguna jasa STIKes Indramayu yang memiliki 2 (dua) Program studi baik Program Studi Keperawatan maupun Kesehatan Masyarakat.

Disamping itu lambang padi, sebagai tanda lambang Indramayu karena Indramayu terkenal sebagai Daerah Lumbung padi Jawa Barat maupun secara Nasional;

Mata Pena Berwarna Putih adalah sebagai lambang Pendidikan.

Kelopak Bunga Melati Berwarna Putih dengan Palang Hijau ditengahnya adalah Lambang Kesucian, Keharuman dan Kesehatan artinya peserta didik sebagai segenap Pengelola memiliki hati bersih/suci dan sikap selalu terpuji dalam bidang pendidikan kesehatan.

Tulisan YASINDA Berwarna Biru, sebagai tanda bahwa STIKes Indramayu adalah milik Yayasan Indra Husada Indramayu.

3.Warna Kuning, Hijau dan biru serta putih dalam lambang/logo memiliki arti :

Warna Kuning sebagai warna dasar dari lambang/logo sebagai tanda dari kesuburan di samping itu kuning disenangi kaum bangsawan atau raja-raja sebagai lambang keningratan, memiliki arti bahwa STIKes Indramayu menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang memiliki kamampuan akademik dan/atau profesionalisme yang dapat menerapkan, mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Warna Hijau sebagai lambang kesuburan ketenangan dan pengobatan.

Warna Biru sebagai lambang kekokohan.

Warna Putih sebagai lambang kesucian, peserta didik memiliki hati yang bersih suci.

4.Dari seluruh komponen warna dan gambar diartikan secara keseluruhan memiliki arti bahwa STIKes Indramayu menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat Pancasialis yang memiliki kamampuan akademik dan atau Profesionalisme yang dengan ketulus ikhlasan dan keteguhan hatinya untuk dapat menerapkan dan mengembangkan Ilmu Pengetahuan dengan teknologi serta mengupayakan penggunaanya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya dengan memperpanjang kehidupan masyarakat.

5.Lambang/logo dapat digunakan untuk atribut-atribut para peserta didik maupun pengelolaanya dan untuk bendera STIKes Indramayu.

6.Bendera STIKes Indramayu berwarna putih dengan rumbai-rumbai kuning, dengan ukuran 100x150 cm berlogo/lambang STIKes Indramayu yang memiliki arti memperkokoh kedudukan arti dari lambang /logo STIKes.

7.Bendera STKes Indramayu dipergunakan pada setiap ada kegiatan, upacara-upacara pendidikan STIKes Indramayu baik secara lokal maupun kegiatan kerjasama dengan pendidikan lainnya.

 
Halaman Depan Buku Tamu Kontak Kami Webmaster
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indramayu - STIKes Indramayu
© STIKes Indramayu @ 2010
Untuk tampilan terbaik gunakan resolusi 1024x768
Support By Web Design Jakarta